Shalom saudaraku!!
Terima kasih anda telah berkunjug di Renungan Harian Online ini. Saya merasa senang sekali apabila bisa berbagi berkat dengan saudara - saudara seiman.
semoga dengan adanya blog saya ini dapat menyejukkan jiwa anda, dan semoga banyak jiwa yang terpulihkan dengan Renungan Harian Online ini.

Salam dalam Nama Yesus.
Senja Nababan

Saturday, April 18, 2009

~Renungan Harian Sabtu, tanggal 18 April 2009

Perjuangan Iman Genesius
2 Korintus 4:17; Wahyu 2:10


Banyak sekali cerita tentang perjuangan iman saudara-saudara kita pada masa lalu. Jika saat ini kita merasa nyaman untuk berbakti dan bisa melayani Tuhan dengan leluasa, ingatlah selalu saudara- saudara kita yang menghadapi pergumulan berat untuk mempertahankan iman mereka. Dengan mengingat ini, kita tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang ada untuk berbakti dan melayani Tuhan. Berikut ini adalah salah satu poerjuangan iman sekaligus pengorbanan yang bisa membangkitkan keberanian kita untuk memeberitakan nama Yesus.

Ada satu penganiayaan terhadap ke Kristenan yang terjadi pada masa pemerintahan Diolection pada tahun 284 M. Diolection adalah anak seorang budak, awalnya ia mempelajari buku – buku Kristiani. Namun seiring dengan pertumbuhan iman orang – orang Kristen dan munculnya bangunan – bangunan gerejja di kotakota besar, Diolection pun mulai menganiaya orang – orang Kristen. Penghinaan terhadap agama dan orang – orang Kristen dilakukan secara terang-terangan. Suatu hari di tahun 330 M, diadakan sebuah sandiwara di Roma dimana Diolection hadir disana. Salah seorang actor bernama Ganesius masuk panggung sambil berlari dan kemudian terjatuh di lantai. Sambil menangis ia berkata “Saya merasa sangat berat. Saya ingin dibuat ringan. Saya ingin mari sebagai orang Kristen, sehingga saya boleh terbang bertemu Tuhan sebagai pengungsi.” Seorang pendeta dan pengusir setan berlari kepadanya dan melakukan ritual baptisan pura-pura terhadapnya.

Semua hadirin tertawa terbahak – bahak melihat sandiwara yang sengaja dilakukan untuk mengolok – olok Yesus dan kekristenan tersebut. Tetapi tak disangka Genesius mengalami lawatan Tuhan pada saat dia berakting untuk dibabtis dengan maksud mengolok-olok kekristenan. Secara tiba-tiba hatinya merasakan dorongan yang sangat kuat dan ia berteriak, “Aku mau menerima kasih karunia dari Yesus agar aku dapat dilahirkan kembali dan dibebaskan dari dosa yang selama ini mengikatku.” Orang banyak masih tertawa karena menyangka bahwa ia masih berakting. Tiba – tiba ia berdiri dan menginterupsi sandiwaranya. Sambil menatap hadirin ia berkata “Kaisar dan semua yang menertawakan sandiwara ini percayalah bahwa Kristus adalah Tuhan yang sejati.” Kaisar Diolection sangat marah dan memerintahkan agar Genesius disiksa, namun ia tetap menyerukan bahwa Yesus adlah Tuhan dan Raja. Ia berkorban demi imannya dengan cara mati dipenggal kepalanya.

Seberapa besar kita telah berjuang untuk mempertahankan iman kita kepada Yesus? Seberapa berani kita menyuarakan bahwa kita adlaah orang Kristen? Begitu banyak orang Kristen yang kalah mempertahankan imannya. Ada yang menjual imannya karena harta atau pasangan hidup, atau untuk mendapatkan kedudukan.


DOA

Tuhan Yesus, beri aku keberanian untuk menyaksikan bahwa Engkau adalah Tuhan dan kuatkanlah aku didalam perjuangan iman. Dalam nama Tuhan Yesus aku mohon. Amin

KATA BIJAK

Perjuangan iman menuntut pengorbanan, tetapi kemudian menghasilkan kemenangan yang gemilang.

MUTIARA KATA HARI INI

Agar kita tetap eksis maka kira perlu berubah, karena perubahan akan menghasilkan kematangan, dan kematangan yang akan menciptakan diri kita.


Sumber Manna Sorgawi Edisi April 2009



No comments: