Shalom saudaraku!!
Terima kasih anda telah berkunjug di Renungan Harian Online ini. Saya merasa senang sekali apabila bisa berbagi berkat dengan saudara - saudara seiman.
semoga dengan adanya blog saya ini dapat menyejukkan jiwa anda, dan semoga banyak jiwa yang terpulihkan dengan Renungan Harian Online ini.

Salam dalam Nama Yesus.
Senja Nababan

Saturday, August 16, 2008

~ Renungan Hari Ini, 16 Agustus 2008

Jumat, 16 Agustus 2008

Pegang Alkitab, kok meninggal juga???
(Kisah nyata di gereja kami)


Pada hari Minggu, 3 orang anak bersaudara hendak pergi ke sekolah minggu. Namun mereka menaiki satu sepeda motor, sehingga mereka tarik tiga pergi ke gereja. Sebenarnya 1 orang kakaknya hanya untuk mengantarkan kedua adiknya, di tengah perjalanan adik nya bernama Josua menyuruh untuk berpaling ke jalan yang lain dari jalan yang biasanya untuk mengambil alkitab yang tinggal di warung mereka, dan kakaknya pun mengantarnya.
setelah Josua mengambil Alkitab itu, mereka pun melanjutkan perjalanan ke gereja.

Namun na'as, pada saat di tengah jalan, mereka terjatuh karena menghindari lubang di pinggir jalan raya, dan sesaat ketika mereka terjatuh, si kakak bingung mau angkat adik nya yang mana dulu, yang cowok atau yang cewek, sewaktu kakaknya mau mengangkat adiknya yang cowok (Josua) dia berkata "adik itu aja dulu angkat bang, aku sendiri aja bisa kok?", lalu kakaknya itu mengangkat adiknya yang cewek dan ternyata kaki adiknya itu mmg sudah patah. dan ketika Josua baru saja akan beranjak, tiba - tiba datang sebuah Truk besar menyambarnya dan langsung saja menggilas nya dengan begitu sadis, kemudian supirnya melarikan diri.

Kakaknya menyaksikan kejadian itu dengan mata kepala nya sendiri, betapa hancurnya hati kakaknya melihat kejadian itu, dia langsung berlari melihat Josua yang sudah berlumuran darah, dia berteriak "Toloong!!!, tolongg!! adikku di tabrak orang!!" lalu datang seorang yang sedang melintasi jalan itu (kebetulan dia adalah sintua digereja kami), dan segera menolong, menyetop Taxi untuk segera di larikan ke RS terdekat, mereka segera masuk dan Josua dipangku oleh kakaknya sendiri, sedangkan adiknya yang cewek di pangku oleh sintua. sialnya ketika sampai di Lampu merah, mereka harus berhenti, kakaknya berkata "Pak supir, jalanlah pak, tabrak aja lalu - lintasanya, cepat pak supir!!!" sambil ia menangis melihat keadaan si Josua, "Bangun dek, bangun dek!!!" si Josua kemudian membuka matanya dan melihat ke arah kakaknya, dan di tangannya masih tergenggam erat Alkitab yang di ambil dari warung tadi. Namun ternyata itu adalah saat terakhir sekali dia melihat kakaknhya dan menghembuskan nafas terakhirnya.
lampu berganti menjadi Hijau, supir tancap gas dan sampai di RS, mereka di larikan ke UGD.
sesampainya disana, semua pengantar di larang ikut masuk.
dan kakaknya itu pun sadar kalo adiknya pasti sudah meninggal dan tidak mungkin selamat.

Dokter keluar dari ruangan dan menyatakan Josua telah meninggal dunia, serasa di sambar petir kakaknya pun menangis sekuat - kuatnya sambil belari ke arah adiknya yang telah tiada itu, "Ya Tuhan, kenapa kau ambil adikku!!!, tadi dia mau pergi ke gereja nya, kenapa gak Kau selamatkan adikku ini, lihatlah Tuhan, dia aja pegang alkitab, kenapa tidak Kau tolong dia Tuha!!!!!" dia menangis menyesali semua yang telah terjadi.
ketika itu, Pendeta kami datang ke RS dan melihat keadaan Josua yang sudah meninggal, lalu kakaknya berkata "Lihatlah amang, pegang Alkitab nya adikku ini, kenapa gak di tolong Tuhan dia!!!".

Sering sekali dalam kehidupan ini, kita salah mengartikan arti sebuah Alkitab.
Alkitab sama sekali tidak bisa menyelamatkan apapun dan siapapun di dunia ini dari kematian.
kisah di atas memang sangat menjelaskan bagai mana cara kematian Josua, yaitu tepat pada hari minggu, mau pergi kegereja, sedang memegang Alkitab, terlebih lebih dia adalah salah satu murid sekolah minggu yang paling rajin berdoa, tetapi kenapa dia tidak diselamatkan Tuhan??
ketika Tuhan berkata "sampai disini akhir hidupmu di Dunia ini", maka tidak satupun orang di Dunia ini bisa menghentikan itu, sekalipun Alkitab.
Berjaga - jagalah, karena pada saat Tuhan akan mengambil roh kita ini, Dia tidak melihat apa yang sedang kita lakukan, bahkan pada waktu berdoa saja orang bisa meninggal.

1 Tesalonika 5:2
5:2 karena kamu sendiri tahu benar-benar, bahwa hari Tuhan datang seperti pencuri pada malam.

begitu juga dengan kematian - Senja Nababan

No comments: